Mencoba Antarmuka FirefoxOS Pada Android


Antarmuka FirefoxOS ini kini bisa diterapkan pada perangkat android. antarmuka ini hadir dalam bentuk ektension .apk yang bisa di install pada perangkat android anda. Tapi saya rekomen ini bukan buat daily use ya :) sekedar buat mencoba tampilannya dan pengalamannya sih OK!!

Home FirefoxOS

Agaknya tampilan sistem operasi besutan mozilla ini lebih sederhana dari android. FirefoxOS hanya mengusung satu tombol menu, berbentuk bulatan. Tampilan awalnya terbagi atas dua bagian dimana pada bagian atas terdapat ikon telefon, kontak, pesan, browser dan market place. Apabila kita membuka marketplace tersebut yang tampil adalah marketplace firefox, bukan android. Walaupun kita menjalankannya pada device android.

Mozilla Marketplace
Kemudian pada bagian bawah merupakan kumpulan aplikasi yang terpasang di ponsel. Untuk memilih aplikasi kita cukup melakukan scroll ke atas atau ke bawah. Untuk diketahui FirefoxOS tidak memiliki drawer seperti android kebanyakan.

Aplikasi pada FirefoxOS cukup gulir untuk memilih


Untuk pengaturannya, FirefoxOS cukup mendetail. Tampil dengan antarmuka yang sederhana pengaturan FirefoxOS terlihat sederhana dan sepertinya menawarkan kemudahan kepada penggunanya. Hampir semua pengaturan utama tampil di halaman awal. Kurang lebih pengaturan pada FirefoxOS tampak pada gambar berikut : 


Jadi? Mau mencoba antarmuka FirefoxOS ini di ponsel android kalian? Silahkan unduh melalui link di bawah. Saran saya jangan mengeluh terhadap lambatnya tampilan ini ataupun seringnya crash pada sistem, karena ini masih dalam tahap ujicoba :) dan sebaiknya menggunakan device yang mumpuni. Saya melakukan pengujian dengan OPPO R7, prosesor octacore 64 Bit dan 3 GB RAM, dan itupun masih sedikit lambat. Selamat mencoba !!!

FirefoxOS UI for Android : https://drive.google.com/file/d/0B_04jCHO8a7zNk0yOWkyb2R3dHM/view?usp=sharing




Share this:

Post a Comment

 
Copyright © Nikondroid. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates